Pengikut

RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:

Mengapa Saya harus bangga sbg bangsa Indonesia

Posted By On 00.31 Under
Saya gk tw hrus mulai dr mana krn saya msh blm kbyang apa yg mau saya tulis tetapi yg jlas saya aan membahas sesuai tema yg di berkan oleh dosen saya tercinta yaitu ttg mengapa saya harus bangga sbg bangsa Indonesia???
Itu lah sebab’y saya gk tw hrus mulai dr mana tp yg jlas ini pkok bhasan yg ckup menarik buat saya bkin tulisan singkat, padat n di mengerti jg tentu’y. Okeh mari kita mulai sjh pertama2, yg jls saya bangga karena kekayaan alam yg Indonesia sangat melimpah ruah sayang’y pemanfaatan tdk di gunakan dgn baik agar dpt mencapai suatu kemakmuran bagi seluruh masyarakat bangsa Indonesia. Tinggal bgaimana kita sbg bangsa Indonesia memanfatkan kekayaan alam untuk mensejahterakan n di kelola dgn sistem yg baik n klo perlu tidak ada campur tangan dr pihak asing memanipulasi kekayaan alam kita yipppiiiiiii horrrrrreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee 
Dan akhir2 ini jg sdkt demi sdkt pemberantasan korupsi mulai di suarakan wlopun hsil’y kurang memuaskan krn hanya bbrapa persen’y sjh dr apa yg presiden janjikan kpd masyarakat swaktu Beliau kam panye mencalonkan kembali menjadi seorang Presiden.... cape deh huffts. Stau saya Indonesia ada di urutan ke 4 se Asia untuk kategori Negara Terkorup se Asia. Sampai Besan’y Presiden pun masuk ke dalam bui, itu arti’y Presiden tidak memandang bulu siapa pun orang yang melakukan tindak pidana korupsi ya harus tetap di hukum sesuai dgn perbuatan’y.
Di samping itu Negara kita memiliki 5 agama yg di akui oleh pemerintah yaitu Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha. Sejauh ini yg saya lihat belum menemukan adanya konflik antar agama. Setiap agama mengajarkan agar umat’y cinta damai, cinta kasih, berbuat baik, saling menghargai, saling menghormati satu sama lain yg akan berbuah manis berupa pahala dan kelak kita akan kembali kepada-Nya tentu Surga sbg jaminan’y amiennnnn
Yang kita ketahui pula Indonesia mempunyai 33 propinsi dan penduduk terbanyak se Asia no.2 setelah RRC. Dari Sabang sampai Merauke itulah yg sering kita dengar. Kita jg memiliki banyak kebudayaan yg beraneka ragam yg harus kita lestarikan sehingga tidak di klaim lg oleh negara lain. Dan yg saya bangga bgt itu adalah akhir’y UNESCO mengakui klo Batik adalah salah satu kebudayaan milik Indonesia. Dan di setiap propinsi pun mempunyai Batik dgn ciri khas tersendiri berbeda dgn propinsi lain’y.
Adapun masakan’y yg begitu lezat sehingga membuat kita selalu ketagihan karena masakan Indonesia itu berani akan bermacam-macam bumbu, ya seperti rempah-rempah.

Posting Komentar